Senin, 10 November 2008

Emang Dasar WALI terlalu,,

Tadi pagi, sebelum saya memulai aktifitas ke kantor saya melihat sebuah tayangan musik INBOX yang ditayangkan SCTV dengan bintang tamu WALI band. Beberapa waktu yang lalu band ini juga pernah mengisi acara tersebut dan membawakan lagu dengan judul Emang Dasar,,dan saya mendengar bagian lirik yang seharusnya tidak dikonsumsi secara umum untuk masyarakat luas, lirik nya sangat tidak mendidik..
Bagian lirik yang saya ingat adalah Emang dasar kamu Bajingan,,
Tadi pagi band ini kembali membawakan lagu ini, dan di sensor oleh pihak SCTV,, saya bisa sedikit tersenyum,,tetapi dari perbincangan antara presenter dan personel band, disebutkan bahwa lagu ini dibuat video clip,,saya berharap pendengaran saya salah,,
Lagu ini dipasarkan secara nasional,,dan sekali saya pernah mendengar di bus dinyanyikan oleh seniman jalanan, saya khawatir banyak anak anak kecil yang daya ingatnya masih sangat kuat,,mudah meniru,,menjadikan lagu ini sebagai salah satu rapalan mereka,,
Untuk lagu dari luar negeri, musik dengan genre punk rock atau mungkin rap, sering menggunakan kata kata makian, tetapi itu setidaknya dengan bahasa Inggris, dengan pengucapan yang cepat dan tidak semua anak kecil dapat mengikutinya,,atau menyukai genre musiknya,,
Tetapi band ini membuat lagunya dengan bahasa Ibu, bahasa yang setiap hari didengar melalui pembicaraan orang tuanya, televisi, teman sepermainan,,
Memang di negeri Indonesia tercinta ini semakin mengandung kontroversi,,semakin mengundang pembahasan,,maka akan semakin naik popularitasnya,,tapi dengan mengorbankan generasi muda,,sepertinya itu tidak sebanding,,
Saya hanya bisa berharap agar para seniman ataupun pihak produser bisa selektif untuk memasarkan hasil kreatifnya,,

3 komentar:

Anonim mengatakan...

diajeng jangan terlalu diambil ati, biasa wae diajeng,

Anonim mengatakan...

emang ya yang ada di TV sekarang tuh semakin mengkhawatirkan ya.. :(

Diajeng Rie mengatakan...

Andi: he'eh deh,,biasa wae kalo pas nda denger,,kalo dah denger nda tau yah,,,
nyiell:mprihatinkan yah,,,