Jumat, 06 Februari 2009

Pelangi

Sore itu langit Jakarta begitu gelap. Dan benar..hujan lebat turun tidak lama setelahnya, tepat sebelum jam saya pulang kantor. Hujan saat jam kerja berakhir selalu memiliki korelasi positif dengan macet di sepanjang perjalanan. Rute harian saya adalah Jln Kapt Tendean - Jln jend Gatot Subroto - Jln MT haryono - Sepanjang Jln Kali Malang - Jln Juanda - Jln Nusantara. Titik paling parah biasanya di Pancoran dan Cawang saat mau mengambil Jln Kali Malang.
Sore itu saya tetap memutuskan pulang, ditemani rintik hujan. Dan di Pancoran, dengan padatnya kendaraan, sepeda motor berada dilajur paling kiri..tanpa bisa menyalip depannya (atau karena saya kurang ahli?? erm..nevermind) terjebaklah saya dibelakang sepeda motor Matic yang pada bagian sparkboard belakang dipasangi stiker "Hari Gini Oper Gigi..Cape Deh".. Asli..sebenarnya saya ingin meminta pengendara motor depan saya untuk berhenti, meminta dengan sopan tanpa melibatkan kekerasan agar Dy segera mengganti stiker tersebut. Karena efek yang ditimbulkan adalah dongkol, jengkel, kesal dan sebagainya dan sebagainya.
tapi Alhamdulillah..sore itu perjalanan pulang saya ditutup oleh sebuah pemandangan cantik di atas langit Bekasi, kota yang entah kenapa tidak pernah absen disebut setiap ada pemberitaan kriminal baik itu Buser, Tangkap, ataupun Patroli. Sore itu di perjalanan pulang, saya melihat pelangi..Menurut Wikipedia pelangi muncul di langit waktu matahari bersinar ke atas titik hujan yang jatuh. Sore yang teduh..hehe. Ternyata benar..
'There will be a rainbow after d rain..'
and then I figure about my self, I've passed my rain..and all i have to do is sit in the corner..enjoy a cup of coffee..waiting for a rainbow..
There will be a beautiful rainbow..

5 komentar:

Billy Koesoemadinata mengatakan...

caelah,, gara2 stiker aja bisa ngambek :P

Diajeng Rie mengatakan...

@ Billy : bikin kesel tau'...
berasa diledek aja gituh..

Anonim mengatakan...

pelangi indah di jakarta, dengan berapa ikon stiker yang gede yang tak beraturan, kopi , rintik hujan, jua kepentingan yang saling tindih menindih

salam kenal

Diajeng Rie mengatakan...

@ tegrex: He eh,,,
salam kenal juga yah..

Anonim mengatakan...

happy sunday, :) :) :) hopefully healthy http://marketvaluer.blogspot.com/
Thx for your article .. great nice